Home >> Cara Meningkatkan Energi Secara Alami

Cara Meningkatkan Energi Secara Alami

Monday, August 22nd, 2016 | admin_alfianherbal | Uncategorized

Cara meningkatkan energi secara alami tanpa efeksamping di dalamnya, yang bisa anda lakukakan sehari-hari.

Selamat datang di salah satu situs resmi milik alfian herbal yang merupakandistributor resmi pusat penjualan obat herbal secara online yang terpercaya tersebar luas di penjuru tanah air dan di beberapa negara dunia. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai seputar kesehatan yang meliputi cara meningkatkan energi secara alami.

Setelah melakukan berbagai macam kegiatan seharian entah itu bekerja, erolahraga, atau beraktivitas lainnya tubuh pastinya membutuhkan energi yang banyak agar dapat mengganti energi yang hilang. Otak anda secara langsung menuju ke arah minuman berenergi atau makanan berkalori tinggi yang mungkin tidak sehat. Padahal sebenarnya, ada cara yang lebih baik dari itu meningkatkan energi secara tepat namun dengan jalan yang lebih sehat. Minuman berenergi yang biasanya dikemas dengan gula tambahan memang dapat memberikan energi secara instan, namun efeknya hanya jangka pendek saja dan umumnya tinggi kalori. Dalam menambah atau meningkatkan energi ada sebagian orang memilih untuk mengkonsumsi suplemen vitamin yang dapat menambahkan stamina dan energi didalam tubuhnya. Tubuh memerlukan energi tak hanya saat bekerja saja, melainkan juga saat melakukakn aktivitas lainnya.

cara meningkatkan energi secara alami

Cara yang mudah adalah menambah energi tubuh adalah denganbanyak mengkonsumsi air putih. Namun sebenarnya ada cara lain yang dapat meningkatkan energi secara alami, Dr Jacob Teitelbaum, penulis dari Fatigued to Fantastic, mengatakan ada beberapa cara alami dan mudah yang akan menyehatkan tubuh anda serta membantu menghasilkan energi, sebagai berikut:

Cara Meningkatkan Energi Secara Alami

1. Minum vitamin

Asupan gizi yang buruk dalam tubuh anda dapat mengurangi energi yang ada di dalam tubuh anda. Kekurangan asupan gizi yang ada di dalam tubuh dikarenakan tidak teliti dalam memperhatikan protein yang terkandung di dalam makanan dan minuman yang di konsumsi. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika anda mengatasinya dengan cara mengkonsumsi vitamin agar dapat menambah tubuh anda.

2. Mengkonsumsi kopi

Kopi sangat terkenal akan kandungan kafein di dalamnya. Namun kafein sering kali mendapat anggapan negative bagi sebagian orang memicu beberapa masalah seperti masalah insomnia dan masalah jantung. Para penelitian mengatakan bahwa kafein adalaha cara yang terbaik agar dapat meningkatkan energi yang ada didalam tubuh anda. Mengkonsumsi kopi lebih baik di bandingkan anda mengkonsumsi soda.

3. Makan coklat

Cara lain yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan eneergi tubuh secara alami adalah dengan mengkonsumsi coklat. Dengan memakan sepotong coklat dapat memberikan energi anda menjadi bertambah. Hal ini juga diakui oleh penelitian kesehatan bahwa makan coklat itu sangat baik bagi tubuh.

Semakin gelap coklat, semakin banyak nutrisi, kafein, dan theobromine di dalamnya. Yang perlu diperhatikan adalah konsumsilah cokelat yang mengandung sedikit gula dan lemak, serta tetap di moderasi jumlahnya. Dark chocolate adalah salah satu jenis coklat yang baik untuk dikonsumsi.

4. Minum air putih

Jika anda merasa lesu, maka ada kesempatan anda mengalami dehidrasi. Hampir setiap sistem dalam tubuh membutuhkan air untuk berfungsi dengan baik, sehingga jika tubuh tidak tercukupi oleh cairan, maka akan mengganggu sistem tersebut. “Minum segelas air sudah cukup untuk memberikan energi tambahan dalam beberapa menit,” kata Teitelbaum.

5. Mendapatkan paparan sinar matahari

Jika anda ingin mendapatkan sentakan energi di pagi hari untuk memulai aktivitas anda, maka ‘berjemur’ sejenak di luar rumah sebelum beraktivitas juga menjadi cara yang baik. “Sinar matahari meningkatkan energi dengan mendorong tubuh anda untuk membuat vitamin D dan bahan kimia seperti serotonin,” kata Teitelbaum.

6. Istirahatkan mental

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa meluangkan waktu untuk memberikan otak dan tubuh beristirahat, terutama selama hari kerja, akan meningkatkan energi anda dan membuat anda lebih produktif. Yang anda butuhkan adalah 10 hingga 20 menit istirahat, kata Teitelbaum. Apakah itu meditasi, doa, mendengarkan musik, atau menenangkan diri di tempat yang sepi adalah beberapa pilihan yang bisa anda coba. Hal tersebut bisa dilakukan di pagi hari sebelum anda bekerja atau beraktivitas, dan rasakan perbedaannya.

Maka itulah cara meningkatkan energi secara alami yang kami sajikan untuk anda. Semooga bermanfaat. Terimkasih sudah berkunjung di situs resmi kami

Cara Meningkatkan Energi Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *