Home >> Khasiat Buah Duku Bagi Kesehatan

Khasiat Buah Duku Bagi Kesehatan

Wednesday, July 20th, 2016 | admin_alfianherbal | Uncategorized

Wajib anda ketahui khasiat buah duku bagi kesehatan.

Selamat datang di salah satu situs resmi milik alfian herbal agen resmi dari produk green world. Green world merupakan pusat penjuaalan obat herbal yang multi khasiatnya dan terjamin akan kesembuhannya serta keamanannya sangat terjaga karena green world ini sudah ijin edar BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) dan mendapatkan asosiasi muslim HALAL dari MUI. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai seputar kesehatan yaitu khasiat buah duku bagi kesehatan.

Indonesia memiliki tanah yang subur sehingga banyak sekali tanaman yang dapat tumbuh di tanah yang subur ini. Salah satunya buah dukuh yang tumbuh di indonesia yang sangat di gemari akan manisnya. Buah duku merupakan salah satu jenis buah yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. oleh karena itu, buah duku sangat dipercaya banyak orang dan terbukti sangat berkhasiat dalam mengatasi masalah-masalah kesehatan.

Hal ini dikarenakan buah duku meiliki kandungan yang sangat bermanfaat seperti kalori, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, mineral, fosfor, zat besi. Selain itu, buah duku juga kaya akan vitamin C dan E yang dapat berperan sebagai antioksidan yang sangat tinggi bila dibandingkan dengan antioksidan yang di miliki buah apel dan jeruk.

khasiat buah duku bagi kesehatan

Khasiat Buah Duku Bagi Kesehatan

Khasiat buah duku bagi kesehatan | Tentunya banyak orang yang ingin mengetahui khasiat buah duku bagi kesehatan, kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai khasiat buah duku bagi kesehatan, tak jarang orang mengetahui khasiat banyaknya dari buah duku. Berikut adalah khasiat buah duku bagi kesehatan :

– Mencegah penuaan dini

Vitamin C merupakan antioksidan yang sangat efektif untuk melawan radikal bebas. Bahkan dalam jumlah yang kecil, vitamin C dapat melindungi molekul penting, seperti protein, lipid, karbohidrat, dan asam nukleat dari asam kerusakan yang di akibatkan oleh radikal bebas, racun dan polusi. Sebenarnya radikal bebas itu adalah salah satu dari penyebab penuaan dini.

– Menjaga kesehatan gusi

Buah duku mengandung banyak sekali vitamin D yang sangat bermanfaat, salah satunya untuk menjaga kesehatan gusi, bagian dalam mulut ini memang rawan terkena berbagai macam masalah seperti gusi berdarah, sariwan dan iritasi yang membuat andamenjadi malas makan, pada akhirnya tubuh juga kekurangan nutrisi, untuk mencegahnya bisadengan rutin mengonsumsi buah tersebut.

– Melancarkan sistem pencernaan

Buah duku mengandung dietary fiber atau serat yang tinggi, sehingga sangat bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan, mencegah kanker kolon dan membersihkan tubuh dari radikal bebas penyebab kanker. Untuk kandungan kalori, mineral dan zat besi duku setingkat lebih tinggi di bandingkan dngan buah apel dan jeruk.

– Menurunkan berat badan

Buah duku tidak di sangka ternyata bisa di gunakan untuk menurunkan berat badan, buah duku akan membantu tubuh untuk mendapatkan carnitine. Carnitine akan mengarahkan molekul lemak ke sebuah jaringan pembakaran lemak. Molekul lemak ini harus diperhatikan bagi siapapun yang sedang menurunkan berat badan karena jika terjadi kekurangan molekul lemak, tubuh akan terasa lelah dan kurang energi.

Jadi, jika carnitine dalam tubuh berkurang akan terjadi penimbunan lemak. Buah duku ini juga bisa dikonsumsi bersamaan dengan manfaat apel bagi yang tengah menjalani program diet.

– Pengobatan masalah kesehatan kulit

Buah duku tidak berkhasiat untuk kesehatan, tapi juga bermanfaat untuk kulit seperti mengatasi jerawat, mennghaluskan kulit, hingga mengobati gatal-gatal akibat gigitan serangga. Caranya yaitu hanya dengan menggosokan kulit buah duku ke wajah yang berjerawat atau kulit yang gatal-gatal. Buah duku juga memiliki kandungan vitamin E sehingga efektif untuk menjaga kesehatan kulit seperti :

  1. Menghaluskan serta melembutkan kulit.
  2. Menjaga kesehatan kulit.
  3. Menjaga kulit dari sinar ultra violet.
  4. Membantu penyembuhan luka.
  5. Mencegah penuaan dini.

– Sumber antioksidan

Buah duku mengandung manfaat vitamin C yang berperan sebagai anti oksidan. Atioksidan sendiri merupakan sebuah nutrisi yang berfungsi menghindari tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Kerusakan ini biasanya di sebabkan oleh pencernaan yang m,engubah makanan menjadi energi di dalam tubuh. Atioksidan juga berperan untuk menghindarikan tubuh dari kerusakan yang di akibatkan oleh polusi maupun zat beracun.

– Mengendalikan kadar kolestrol

Vitamin C yang terkandung dalam buah duku juga berguna untuk mengendalikan kolesterol dalam darah. Vitamin C tersebut membantu metabolime kolesterol menjadi asam empedu. Bagi penderita kolesterol, hal ini dapat dibantu dengan sering mengkonsumsi buah duku.

– Mengatasi Diare dan Demam

Manfaat buah duku juga efektif dapat mengobati diare dan berkhasiat untuk menurunkan panas atau demam tinggi. Cara yang paling tepat untuk pengobatan diare dan demam adalah dengan membuat cairan dari biji buah duku, caranya:

  1.  Ambil biji buah duku
  2. Tumbuh bijinya hingga halus
  3. Biji yang sudah halus campurkan dengan air
  4. Minum sehari satu kali

Demikianlah informasi mengenai khasiat buah duku bagi kesehatan, semoga anda semua bisa mengambil manfaatnya dari informasi buah duku ini. Dan kami ucapkan terimakasih sudah berkunjung ke salah satu situs resmi kami.

Khasiat Buah Duku Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *