Home >> Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kesehatan Rambut

Thursday, August 25th, 2016 | admin_alfianherbal | Uncategorized

Kini rambut sehat tak hanya menggunakan bahan kimia, bahan alami pun bisa dengan menggunakan kemiri yang diolah menjadi manfaat minyak kemiri untuk kesehatan rambut.

Selamat datang di salah satu situs resmi milik alfian herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal produk green world yang aman, mudah, terpercaya, dan tersebar luas di seluruh Indonesia. Rasakan pelayanan istimewa dari kami dengan sistem “Barang Sampai Baru Bayar”. Kali ini kami akan berbagi informasi mengenai seputar kesehatan yang meliputi manfaat minyak kemiri untuk kesehatan rambut.

Rambut anda sering rontok? bayak ketombe? Ga tumbuh-tumbuh? Atasi dengan cara alami menggunakan minyak kemiri solusi tepat untuk kesehatan rambut anda.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi akan manfaat dari minyak kemiri bagi rambut, yang dapat mengatasi permasalahan rambut. Hal ini sudah di buktikan oleh banyak orang sejak zaman dahulu. Selain untuk bumbu masak yang sudah tau, yaitu dapat menyedapkan masakan. Lalu untuk rambut? Dapat mengatasi masalah pada rambut seperti, kertombe dan dapat menghitamkan rambut., mengatasi rambut rontok dan banyak lagi.

manfaat minyak kemiri untuk kesehatan rambut

Untuk mendapatkan minyak kemiri anda harus menyiapkan terlebih dahulu minyak kemiri. Bila anda punya buah kemiri di rumah dan ingin membuatnya sendiri tanpa membeli diluar yang sudah jadi di pasar, anda tidak perlu khawati untuk memikirkan cara membuat minyak kemiri untuk rambut, karena disini kami akan memberikan lebih jelasnya cara membuatnya, yuk simak ulasan di bawah ini:

Cara membuat minyak kemiri untuk rambut

  • Langkah pertama untuk membuat minyak kemiri sediah 15 buah biji kemiri dan cuci hingga kemiri tersebut.
  • Selanjutnya resep untuk membuat minyak kemiri. Haluskan semua biji kemiri yang sudah di cuci boleh di tumbuh maupun di blender tetapi akan lebih bagusnya dengan cara di blender agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Biji kemiri yang sudah halus, lalu di peras airnya menggunakan kain.
  • Selanjutnya cara membuat minyak kemiri yang asli dan alami, air perasan yang sudah diperas lalu di rebus sampai air tersebut berubah menjadi wanra kecoklatan dan menjadi minyak yang pekat.
  • Yang terakhir dinginkan minyak kemiri tersebut lalu simpan dalam wadah yang tertutup rapat, dan nantnya minyak kemiri bisa di gunakan untuk rambut.

Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kesehatan Rambut

1. Menghitamkan rambut dengan minyak kemiri

Minyak kemiri tenyata dapat menghitamkan rambut. Bagi anda yang memiliki rambut hutam, minyak kemiri akan mejaga rambut anda agar hitam dan berkilau. Bila warna rambut anda kusam minyak kemiri akan mengembalikan rambut warna hitam rambut anda.

2.Mengatasi kerontokan rambut

Manfaat minyak kemiri yang lainnya adalah sebagai perawatan rambut. Dengan mengoleskan minyak kemiri pada akar rambut secara teratut, terbukti dapat meperkuat akar rambut dan mengatasi krontokan.

3. Menyuburkan Rambut

Pemakaian minyak kemiri dapat memicu pertumbuhan rambut baru. Rambut yang subur akan membuat volume rambut lebih tebal sehingga permasalahan rambut yang tipis bisa teratasi.

4. Mengatasi Rambut Beruban

Normalnya, rambut mulai memutih pada usia 50 tahun ke atas. Namun karena berbagi faktor sudah ada yang mengalami rambut beruban pada usia muda. Cobalah memakai minyak kemiri untuk mengatasinya. Oleskan secara teratur pada pagi hari sehabis bangun dan malam hari sebelum tidur.

5. Membuat rambut cepat panjang

Agar rambut cepat panjang usapkan minyak kemiri asli dan alami yang sudah dibuat tadi pada rambut. Pijat ringan kepala dan lakukan setiap hari agar hasil lebih maksimal dan agar rambut cepat panjang.

Itulah beberapa manfaat minyak kemiri untuk kesehatan rambut yang kami sajikan untuk anda. Semoga bermafaat bagi para pembaca. Terimakasih sudah berkunjung di situs resmi milik alfian herbal. Salam Sehat!!

Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kesehatan Rambut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *