Home >> Manfaat Nasi Beras Merah Untuk Diet Tubuh

Manfaat Nasi Beras Merah Untuk Diet Tubuh

Monday, October 31st, 2016 | admin_alfianherbal | Uncategorized

Segudang Manfaat nasi beras merah untuk diet tubuh secara alami

Selamat datang di salah satu situs resmi milik alfian herbal, yang merupakan distributor resmi pusat penjualan obat herbal produk green world. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai seputar kesehatan yang meliputi manfaat nasi beras merah untuk diet tubuh.

Problematika atau permasalahan berat badan seperti overweight hingga obesitas, memang menyisakan berbagai kendala dan efek samping yang bisa berakibat pada berbagai macam gangguan kesehatan yang membahayakan, demikian menurut sebuah harian surat kabar nasional beberapa waktu yang lalu. Memang faktanya, banyak sekali berbagai macam gangguan kesehatan mulai dari diabetes, tingginya kadar kolesterol hingga tekanan darah tinggi, sering dikaitkan dengan permasalahan berat badan. Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila tindakan melakukan diet sebaiknya perlu dilakukan agar resiko terjadinya serangan berbagai penyakit berbahaya ini bisa diperkecil dan salah satu jenis diet yang bisa dilakukan adalah pemanfaatan nasi merah. Apa saja keuntungan dan manfaat nasi merah untuk diet ini?

Manfaat Nasi Beras Merah Untuk Diet Tubuh

Manfaat Nasi Beras Merah Untuk Diet Tubuh

Berikut beberapa keuntungan dan manfaat nasi merah untuk diet sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

Rendah GI

Indeks glikemik yang rendah pada beras merah cocok digunakan sebagai program diet karena sifatnya yang dicerna secara bertahap dan perlahan. Pencernaan karbohidrat yang secara sistemik dan perlahan akan membuat tubuh tidak mudah merasa lapar karena tidak semua karbohidrat dikonversi menjadi energi seketika. Bagi mereka yang sudah terlanjur memiliki serangan diabetes, konsumsi beras merah juga tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula dalam darah yang tinggi.

Tinggi serat

Tingginya kadar serat pada beras merah yang diperkirakan mencapai 6 kali dibandingkan beras putih atau sumber karbohidrat lain, juga berguna untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan saluran cerna, terutama pada bagian usus. Menurut beberapa sumber juga dikatakan bahwa tingginya kadar serat ini, secara tidak langsung juga bermanfaat untuk mengurangi timbunan lemak yang terdapat pada dinding usus, sehingga bisa dikeluarkan lewat feses. Pengeluaran lemak lewat feses ini secara tidak langsung juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Optimalisasi hormon

Menurut beberapa penelitian yang pernah dilakukan, dikatakan bahwa berbagai kandungan nutrisi serta mineral penting pada beras merah juga bermanfaat untuk mengoptimalkan kinerja hormon dan enzym, terutama yang berhubungan dengan kinerja hormon insulin dengan meningkatkan sensitifitas reseptor gula dalam darah.

Demikianlah beberapa informasi yang mengenai manfaat nasi beras merah untuk dieet tubuh, yang kiranya bisa dipertimbangkan untuk dilakukan. Lakukan juga olahraga teratur serta menjaga pola hidup yang menyehatkan sehingga program diet yang dilakukan akan semakin optimal.

Simak terus situsĀ http://daftarprodukgreenworld.com untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung di situs resmi kami. Salam sehat!!

Manfaat Nasi Beras Merah Untuk Diet Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *