Home >> Menu Camilan Sehat Yang Tidak Akan Bikin Gemuk

Menu Camilan Sehat Yang Tidak Akan Bikin Gemuk

Saturday, April 29th, 2017 | admin_alfianherbal | Kesehatan Umum

Nyemil sering dianggap sebagai biang keladi naiknya berat badan. Nyemil memang bisa membuat anda menggendut jika anda memilih menu camilan yang tinggi gula, zat tepung, atau lemak. Untuk itu anda mesti mengkonsumsi beberapa Menu Camilan Sehat Yang Tidak Akan Bikin Gemuk dibawah ini.

Menu Camilan Sehat Yang Tidak Akan Bikin Gemuk

Menu Camilan Sehat Yang Tidak Akan Bikin Gemuk | Salah satu tantangan terbesar saat memutuskan untuk diet penurunan berat badan adalah mengurangi keinginan untuk makan camilan. Walaupun porsinya sedikit, namum camilan yang kurang sehat seperti kripik kentang atau berbagai makanan cepat saji justru akan membuat program diet anda berantakan.

Oleh karena itu, agar tidak ada perasaan bersalah saat ngemil dan hasrat makan juga bisa terpuaskan, tak ada salahnya untuk mengganti menu anda dengan aneka camilan sehat. Idelanya, camilan sehat harus mengandung tak lebih dari 200 kalori dalam sehari dan memiliki nutrisi penting seperti karbohidrat dan serat. Nah, dibawah ini terdapat beberapa camilan sehat yang tidak akan bikin gemuk untuk anda yang sedang menjalani diet :

  • YOGHURT

Yoghurt merupakan sumber protein yang dan dapat membantu mempertahankan bentuk tubuh. Karbohidrat paling cepat digunakan tubuh, dan protein membantu tubuh untuk mencernanya secara perlahan sehingga perut pun terasa kenyang lebih lama. Untuk membuat camilan jadi lebih enak, tambahkan buah seperti stroberi atau blueberry ke dalam yoghurt tawar,untuk membuat Anda kenyang lebih lama.

  • SALAD SAYUR

Ganti makanan cepat saji Anda dengan salad sayur yang tentu lebih sehat dengan banyaknya kandungan vitamin, mineral, dan protein. Sayuran juga memiliki kandungan air yang tinggi sehingga tetap membuat Anda terhidrasi seharian.

  • SUSU RENDAH LEMAK

Susu memang kurang tepat untuk dikategorikan sebagai camilan. Namun memilih susu rendah lemak dibanding soda saat Anda lapar tentu akan lebih sehat bagi tubuh, dan tentunya tak menambah berat badan. Susu rendah lemak kaya akan kalsium dan sejumlah studi menunjukkan bahwa kalsium bisa mempercepat metabolisme tubuh. Agar rasanya lebih enak, Anda juga bisa mencampurkannya bersama buah-buahan favorit seperti pisang atau stroberi.

  • EDAMAME

Edamame atau kacang kedelai Jepang menjadi pilihan camilan sehat lain yang bisa Anda coba. Kacang kedelai mengandung bermacam nutrisi yang sehat bagi tubuh. Setengah cangkir edamame sudah bisa mencukupi kebutuhan serat, protein, vitamin dan mineral dalam sehari. Anda bisa memakannya dengan cara dipanggang atau rebus.

  • APEL

Studi di Brazil menunjukkan, konsumsi tiga apel sehari bantu mengontrol bahkan mengurangi berat badan. Menurut Rui Hai Lui, Ph.D., yang ahli dalam meneliti apel di Cornell University,

Cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah meningkatkan asupan buah dan sayur. Makanan ini meningkatkan volume sekaligus menurunkan kepadatan kalori. Potong apel menjadi empat bagian dan oleskan satu sendok teh selai kacang di atasnya. Hanya 100 kalori, dan sudah membuat Anda kenyang“.

  • OATMEAL

Sejumlah studi menemukan bahwa oatmeal lebih mengenyangkan daripada sereal kering dalam jumlah kalori dan kandungan serat yang sama. Saat lapar, seduh oatmeal instan dengan susu panas rendah lemak atau air panas. Taburi buah-buahan segar seperti stroberi, pisang atau blueberry agar rasanya lebih enak. Tambahkan pula satu sendok teh madu murni untuk rasa yang manis.

  • TUNA KALENGAN

Sekaleng tuna yang kaya protein hanya mengandung 90 kalori. Tuna bisa dimakan sebagai camilan bersama roti gandum dengan topping mustard. Tapi perlu diperhatikan, beli tuna kalengan yang tidak mengandung bahan tambahan seperti garam atau bumbu penyedap. Perhatikan selalu daftar bahan dan informasi nilai gizi pada kemasan.

Baca Juga : Posisi Tidur Yang Benar Dan Baik Untuk Kesehatan

| Menu Camilan Sehat Yang Tidak Akan Bikin Gemuk |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *