Home >> Minum Jus Ada Aturannya

Minum Jus Ada Aturannya

Friday, August 19th, 2016 | admin_alfianherbal | Uncategorized

Selamat datang dan jumpa kembali di situs resmi milik alfian herbal yang merupakan distributor resmi produk green world pusat penjualan obat herbal secara online yang terpercaya dan tersebar luas di beberapa negara. Kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi kesehatan yang meliputi minum juas ada aturanya. Ternya tidak hanya makan, tidur, minum, dan ini minum jus juga ada aturannya. Simak penjelasannya di bawah ini.

Jus buah adalah salah satu tutorial memenuhi kebutuhan vitamin serta mineral yang berguna meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit. Tetapi jangan salah mengolahnya supaya tubuh memperoleh kegunaan yang maksimal. Ternyata, minum jus ada aturannya supa jus bernilai maksimal bagi kesehatan tubuh.

Minum Jus Ada Aturannya

Jus buah memang sangat baik untuk tubuh manusia , dengan cara pembuatannya yang mudah, kita dapat langsung merasakan manfaat dari buah-buahan yang disajikan dalam bentuk jus. Tidak heran jika jus buah banyak diminati oleh siapa saja. Sekarang sudah banyak pedagang yang menjajahkan jus buah , namun jika membeli di pedagang yang sembarangan akan beresiko buah tidak seteril lagi. Disisi lain anda juga tidak tau pedagang yang menjual jus buah mendapatkan buah yang mereka jadikan jus dari cara apa, ataukah sudah matang atau buah yang sudah tidak segar lagi.

minum jus ada aturannya

Minum jus ada aturannya – langkah baiknya anda membuat jus buah sendiri dirumah anda, karena cara yang mudah dan dalam mendapatkan buah yang anda inginkan menjadi jus pun tidaklah susah. Dengan meminum jus kita juga dapat merasakan manfaat dan khasiat dari buah secara langsung tanpa harus memakan satu-persatu buah tersebut. Namun taukah anda bahwa minum jus tidaklah sembarangan ada tata cara atau aturan yang tepat agar anda mendapatkan hasil atau manfaat dari jus buah yang anda buat dengan sangat penuh atau maksimal. Bagamiana aturan dalam minum jus yang benar, saya akan memberikannya kepada anda di bawah ini.

  • Jus diminum berserta ampasnya

Jika anda membat jus menggunakan juicer, ampasnya akan terpisah. Walau mungkin terasa tidak enak, jangan buang ampas buah yang telah terpisah. Jika menggunakan blender, jangan saring untuk mendapatkan airnya saja, biarkan ampas tetap tercampur dan minum. Pada ampas buah terdapat serat dan vitamin, yang paling umum adalah vitamin C. Hal ini sangat bermanfaat bagi tubuh.

  • Jus asam bukan untuk pagi hari

Senang membuka hari Anda dengan minum jus di pagi hari? Memang, pagi hari adalah waktu yang paling tepat untuk minum jus, karena jus buah mengandung banyak air dan serat yang akan bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Agar tidak sakit perut, hindari buah-buahan asam untuk jus di pagi hari. Pisang, pepaya, apel atau wortel bisa menjadi pilihan buah yang tepat untuk jus di pagi hari.

  • Jus jangan disimpan dalam waktu lama

Jus yang tealh dibuat seharusnya segera diminum. Membuat jus yang baru kemudian diminum pada siang atau malam hari menurunkan manfaat jus. Vitamin yang ada dapat dirusak oleh oksigen dan ultra violet yang ada disekitar kita, jika tidak bisa dikonsumsi jus secara langsung dapat dilakukan dengan membuat jus sedingin mungkin kemudian di simpen dalam termos alumunium yang tertutup rapat. Kondisi dingin dan perlindungan dari cahaya dapat membantu mempertahnkan vitamin yang ada dalam jus selama 4 jam.

  • Jus tidak selalu harus buah

Sayursayuran dapat dibuat dijadikan jus. Rasa pahit dalam sayuran dapat diatasi dengan mengkobinasi sayuran dengan buah, sehingga rasanya lebih segar.Tidak hanya syaur, jus buah dapat di kombinasikan dengan rempah-rempah. Misalnya dengan menambahkan jahe yang dapat menghangatkan tubuh juga menambah daya tahan tubuh, serta bisa di campur dengan sedikit kayu manis.

  • Jus bukan pengganti makan

Saat sedang diet atau untuk kesehatan, boleh saja mengganti makan malam Anda dengan segelas jus. Tetapi, bukan berarti sarapan dan makan siang juga hanya dengan minum jus dengan maksud menurunkan berat badan. Kebutuhan nutrisi tetap harus dipenuhi dari makanan lain. Buah-buahan tidak akan dapat memenuhi kebutuhan 1.800 kkal, jumlah minimum kalori yang harus dipenuhi dalam sehari. Akibatnya, kekebalan tubuh akan melemah. Walau berat badan mungkin dapat turun dengan drastis tetapi akan cepat naik saat makan dengan pola yang semula. Karena minum jus tidak mengurangi lemak, hanya mengurangi air dalam tubuh.

  • Jus bukan pengganti buah

Terus-menerus mengkonsumsi jus, tanpa mengkonsumsi buah secara langsung tidak baik. Ini dapat meningkatkan berat badan. Perlunya tetap mengkonsumsi buah segar bermanfaat bagi lambung, karena pada saat proses mengunyah, lambung akan bekerja dan membakar kira-kira 20 kkal. Jadi, tetaplah konsumsi buah segar, tidak seluruhnya dapat diganti dengan jus.

  • Jus dengan berbagai variasi

Jangan hanya membuat jus dari buah yang itu-itu saja. Misalnya, karena menyukai buah jeruk, setiap hari jus yang diminum hanya jus jeruk. Ganti dengan buah lain yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang berbeda agar tubuh memperoleh manfaat. Mengkombinasikan berbagai buah dalam satu gelas jus merupakan cara praktis agar tubuh memperoleh beberapa manfaat dalam satu kali teguk. Campuran jeruk dan apel, pisang dan apel, wortel dan tomat atau apel dan anggur merupakan kombinasi yang dapat dicoba karena memberi beberapa manfaat sekaligus.

  • Jus tambah gula, madu dan susu

Untuk menambah kenikmatan jus, biasanya ditambahkan gula, madu atau susu. Ada beberapa aturan jika ingin menambahkan jus Anda dengan salah satu pasangannya ini. Perhatikan banyaknya gula atau madu yang akan digunakan atau pilihan susu. Jika ingin menambahkan dengan gula, coba ingat-ingat dahulu sudah berapa banyak gula yang Anda konsumsi hari ini. Idealnya, tubuh hanya boleh menerima 50 gr gula per hari. Satu sendok teh gula, beratnya sekitar 4 gram. Jika dari pagi Anda sudah menikmati ice cream, kue, cake atau teh manis, sesuaikan gula yang akan ditambahkan dalam jus agar tidak kelebihan konsumsi gula.

Madu merupakan pemanis alami yang mengandung karbohidrat, protein, asam amino, vitamin dan mineral. Tetapi, kandungan kalori dari madu lebih besar daripada gula. Satu sendok madu memiliki kalori 64 kkal. Maka, jika ingin menambahkan madu, sebaiknya hanya dalam porsi kecil, terlebih rasa madu yang lebih manis dari gula. Menambahkan jus dengan susu membuat jus mendapat tambahan protein, kalsium dan lemak dari susu. Yang harus diperhatikan adalah jenis susu yang akan ditambahkan. Jika tidak ada masalah dengan berat badan, dapat menggunakan susu full cream. Kebalikannya, adalah menggunakan susu low fat jika ingin menjaga berat badan dan agar lemak tidak berlebih.

Itulah beberapa minum jus ada aturannya, dengan mengikuti aturan yang benar saat minum jus, minuman sehat ini bakal terus terasa manfaatnya bagi tubuh. Semoga informasi yang kami sajikan bermafaat, terimakasih sudah berkunjung.

Minum Jus Ada Aturannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *